Friday, February 19, 2010

mimpi sama opini

uhuk uhuk nah hari ini batuk-batuk rani sebenernya bikin suara rani jadi beda. yah menurut rani sih jelek tapi karena biasanya juga nggak bagus jadi rani tulis beda. yah nggak penting juga deh let's go (kemana)

akhir-akhir ini rani nulis nggak mutu ya oke deh nggak papa rani tambahin kekuranganmutunya nah sebenernya kemaren rani mimpi kayaknya lumayan asyik, rani jadi punya anjing. namanya John. besaar deh. lebih besar dari kursi komputer rani kayaknya. pokoknya gede. terus tiap dipanggil dateng. aww. ya itulah John. rani inget di mimpi yang kurang lebih satu malam bersama mimpi John itu rani ke toko buku nyari komik. ya soalnya akhir-akhir ini rani nggak sempet ngecek komik baru, jadi rani ngecek di mimpi deh. tapi di mimpi rani yang ada malah lanjutan komik yang aslinya udah tamat. aneh nggak. udah gitu rani keliling sambil makan permen yang rani taruh di kantung rani weks kalo dipikir-pikir jorok juga. yak gak penting rani cerita mimpi lain. cerita tentang anak perempuan yang rani lupa siapa punya papa dan mama terus keduanya mati kemudian hari apa gimana gitu kalo nggak salah sih papanya duluan. eh. apa mamanya ya hem.. pokoknya drama abis deh mimpinya tapi nggak begitu sedih deh.. perasaan mimpinya seru tapi lupa rani.

oiya. yang baru-baru ini rani pelajari: kalo suatu badan/negara/organisasi mau bagus pilihlah pemimpin yang terbuka, cerdas tapi otoriter. demokrasi itu cuma bikin lama progres, menimbulkan rasa ngelunjak dan sok tau juga membuat orang mudah berburuk sangka pada orang lain. sotoynya rani sih sebenernya, tapi kalo menurut rani masyarakat yang teratur dan taat hukum itu lahir dari otoritas pemimpin juga nggak sih. yah tergantung masyarakatnya juga memang, kalo masyarakatnya mandiri dan dewasa sih mau pake sistem kayak gimana juga bakalan bagus. tapi kalo suatu negara isinya rakyat yang nggak tau apa-apa tapi udah disuruh berpendapat? mau nunggu hancur? yak lebay tapi ya gitu deh. intinya menurut rani demokrasi sejati itu nggak bakal ada. namanya manusia sebagai individu mana mungkin dalam satu waktu bisa bulat 100% menyetujui atau komit dalam satu kebijakan. kalo di sistem yang demokrasi tentu ini akan menyebabkan keributan tidak penting yang berujung panjang dan mengeluarkan uang. kalo di negara otoriter ya oke aja toh yang penting kepentingan orang banyak terpenuhi tanpa mengesampingkan orang-orang minoritas. pada akhirnya semua sistem ada kebaikan keburukan, menurut rani begini. toh yang bisa menciptakan sistem yang paling sempurna cuma Tuhan.

ngomong-ngomong Tuhan, rani pernah baca tweetan orang yang berusaha berpikir kritis dan mempertanyakan lagi keberadaan yang selalu dipertanyakan sejak jamannya Socrates. heheheh. lucu kan ya heheh semoga dia beruntung. kalo dia beruntung dia pasti bertemu dengan kebenaran, tapi kalo nggak hoki nggak asyik kan entar suram deh sotoy banget nggak hahah. kalo menurut rani sih ya, nggak masalah silahkan tanya. tapi jangan ngerasa bakal dapet jawaban sekarang juga atau bisa dapet jawaban. yah itung-itung sadar diri lah punya otak berapa gram bisa nge-grasp apa itu yang dipercaya sebagai Penguasa alam semesta. kalo ilmu akan alam semesta aja belum tergapai, gimana bisa ngerti sama Yang Menciptakan itu alam semesta. wakaka sotoy banget nggak uhuy maaf yah rani juga nggak nimbang otak rani, kalo kurang sesendok juga jangan kaget. lagian berat nggak ngomongnya jangan deh entar sesat jangan diambil hati dan pikiran ya saudara-saudara (kayak ada yang baca gitu)

No comments: