Monday, July 19, 2010

Hasrat

Semua orang punya hasrat. rani nggak tau macam-macam hasrat itu apa tapi yaa seharusnya, dan memang sepertinya, semua orang punya hasrat.

Ya, rani juga punya hasrat. Tapi, karena rani tau itu jelek, rani pendam aja. rani bilang, tapi rani nggak ngapa-ngapain. Kayak boong ya tapi beneran kok. rani juga pengen macem-macem, tapi apa boleh buat, ada banyak pertimbangannya ya, melakukan hal yang diinginkan. Mungkin satu hal karena memang itu jahat dan membuat orang lain sakit, atau itu memang tidak baik untuk kesehatan, atau mungkin karena dosa. Oh ya ampun, banyak ya godaan di dunia ini, tapi semua orang juga punya hasrat masing-masing, semuanya bisa kok menahan diri. rani juga bisa menahan diri.

Buktinya, nggak ada tuh kucing yang rani injak sampai berbunyi lucu. Nggak ada juga anak bayi yang kepalanya rani jedotin ke tembok. Dan donat yang ada di atas meja juga nggak langsung abis sama rani.

Memang nggak sesimpel itu kadang-kadang. Kadang rani mau membantah kata-kata orang tua atau guru juga, kadang juga mau marah semarah-marahnya umat ke seluruh dunia, mau nangis sekencang-kencangnya petir dalam hari badai, dan sebagainya. Tapi sepengen-pengen apapun itu nggak baik daaaan ya udah pendam aja nanti juga ilang. Dan nggak ada siapapun yang rugi. Susah mungkin mendamnya pas awal-awal, tapi lama-lama kalo dipendam energinya bisa dipake buat sesuatu yang positif! Kayaknya. Rasanya sih gitu ya... oh bukan, berarti bukan dipendam kata-katanya! Tapi bersabar. Bersabar ya, jangan dipendam. Berarti rani salah. Tapi ya gitu, intinya mirip-mirip dikit lah.

Kalo bersabar nanti semuanya jadi berpelangi dan jadi indah, walaupun kucing itu sangat lucu mau rani tonjok, walaupun pengen peluk tapi bukan mahram, walaupun gemes pengen gigit, walaupun kesel pengen galak, pas udah lewat rasanya senang. Dan ringan. Atau macam-macam itulah.

Percaya sama Tuhan, kalo emang di-nggakbolehin, pasti emang nggak baik atau jahat atau merugikan orang lain! Atau mungkin ada waktunya, mungkin nanti Tuhan yang menyiapkan waktu spesial buat menyalurkan hasrat-hasrat di dalam hati itu entah dimana dan entah apa bentuknya, ya nggak.

Oke! Selamat bersabar!

No comments: