Tuesday, November 11, 2008

hhhhyyh

waduuhwaduuuhh. hari ni kelas rani kena kasus niih. masa ya masa ya masa yaaa. temen sekelas rani yang namanya emir nangis hari ni (katanya) --yaah,, bukan berita baru, karena pas smp pernah kejadian juga--

kenapa nangis?? ga tau juga tuh rani. ga spesifik sih ngasih taunyya. di perkirakan karena temen2 di kelas rani byk yang menjuluki nya 'gaban'. pas pelajaran OR pulaa nangisnya. yasudah, akhirnya sepanjang pelajaran itu si emir menghilang tanpa jejak. dan dateng2 kekelas --berpapasan dengan rani-- pas jam istirahat. pas rani tanya, "darimana, mir?" whuuusss dianya pergi kayak angin lalu. yasudah,, mungkin dia buru-buru pengen ke toilet ato emang dia ga dengar suara saya. dibelakang nya ada priyo yang cuma ngangkat bahu pas ditengok. papasan pas si emir turun dari lantai dua katanya. oke deh, bis tu rani pergi ke mesjid.

kemudian, saat pelajaran matematika yang tidak dihadiri emir juga, tibatiba emir datang, dan minta izin ngambil kacamata lalu pergi lagi, ternyata dia disuruh pulang sama bu paulina. hooooeee?? seru banget boleh pulang!! tapi kayaknya ni related ama kejadian dia nangis deh.. hmm.. mungkin dia capek +pusing abis nangis. biasa, bawaannya kalo abis nangiskan pengen tidur :D


daaaan shocking news!! ternyata emir bilang ke mama ny tentang berbagai macam hal --rani ga tau spesifiknya siih-- HEEE??? dan mamanya curhat (?) ke bagas --mungkin bisa disebut ngomel-- tentang itu dan blablabla.


NAH

itu adalah summary kejadian tadi di sekolah. yang rani permasalahkan adalaaah, kenapa emir melapor ke bk?

begini, saya jelaskan secara rinci, kita lihat dari sisi kesalahan nak2 kelas rani yang suka --okeh, bisa dibilang-- ngatain dia. (kosa kata kerennya : memberi julukan aneh)
1) mereka ngatain secara vulgar dan ketara. --vulgar disini maksudnya eksplisit ya, bukan vulgar=bokep-- dan rani yakin sekelas tau banget kalo yang lagi diomongin tu si emir
2) tiap occation di omongiinn! whoaaa ghibah mulu hobinya.
3) jujur aja yaa, secara keseluruhan mereka ngejulukin si emir itu bisa dibilang jahat. kan bukan salah emir kalo emang dia melakukan berbagai hal dengan gerakan yang kaku dan ga kayak orang biasa??

tapi masalahnya bukan disitu. selama ini, emir tidak menunjukan adanya indikasi yang menentang itu. misalnya marah kek, ngomong ke yang ngatain kek, ato cerita baik2 ama nak2 yang laen kalo dia sebenernya ga suka dijulukin begitu. DAAAANN tibatiba saja teman rani dipanggil.


mungkin kalo menurut opini rani pribadi, emir memang bukan orang yang terlalu menyenangkan ato seru buat diajak main di pembicaraan-pembicaraan sehari-hari, tapi dia sebenernya bukan orang jahat. terkadang juga dia ga nyapa balik waktu disapa. tapi ga berarti dia sombong kaan??

namun, rani sangat menyayangkan tindakan dia kali ini.

ini adalah masalah dia dengan nak2 yang ngatain dia, bukan dengan ortunya atau guru di sekolah. kalau ini kontak fisik lain soal ya, berarti sudah stadium gawat dan ortu + guru udah berkewajiban turun tangan. tapi --rani tekankan sekali lagi-- ini masalah antara dia dan nak2 yang ngatain. diselesaikan seharusnya cukup antara kedua belah pihak, dengan kompromi ato musyawarah dll.etc.dkk. nah, kalo dengan itu udah ga bisa baru arbitrasi alias minta pihak ketiga. tapi ini bahkan tak ada kontak kedua belah pihak sedikit pun mengenai pemecahan masalah ini.

dan lagi, inipun ga bisa disebut 'masalah' ya, --dalam pandangan rani-- ini cuma joke sepihak. --yaah,, walopun emang kalo smapai tahap berlebihan bisa disebut "intimidasi" sih..-- bukan masalah dalam artian yang sebenarnya. kenapa ampe hebohh banget gituu lagi.

kita kan sudah 1 sma!! mungkin sma memang belum cukup besar buat menikah, punya rumah sendiri ato ikut berperan langsung dalam politik pemerintahan, tapi kalo cuma sosialisasi antara teman sekelas masa harus minta tolong orang tua? minta tolong guru? rani yakin kalo emir tuh pasti sebenernya bisa nyambung ama yang lain, tapi mungkin karena dia agak introvert kali ya? jadi sulit komunikasi. 1 sma sudah cukup besar untuk beradaptasi penuh dengan sekolah, cepat atau lambat. kelas 1 sma berarti udah 9 tahun lebih dia bersekolah, bukan kah dari situ buanyak sekali pengalaman yang kita dapet?

-- jadi sewot deh rani--


yah,, inti dari unek2 ini ga ada, tapi dari sini rani mau bilang, lidah itu tajam sekali loh. lukanya dalam, ga bisa diperban ato dikasih antiseptik. makanya ngomong jangan semenamena dan seenak jidat. daann, satu lagi. inget ada yang namanya self control. jangan biarkan lidah itu bikin kalian putus asa, sakit hati dengan gampangnya. banyak sekali orang yang menyianyiakan hidupnya karena sepatah dua patah kata dan banyak juga yang sukses karenanya.


--sok nasehatin--


whoaa. jam segini. berita bagus! besok rani ulangan eko dan belum belajar 1 apapuunn!! --kriikkriik-- >3<>

No comments: