Sunday, March 7, 2010

mimpi baru

mimpi terbaru rani. jadi seperti ini.

rani dan dua atau tiga anak seumuran rani yang seingat rani rani kenali di dunia nyata, bersama dengan dua orang dewasa yang wajahnya muncul di tv sebelum rani tidur, pergi ke suatu tempat. kami tinggal di sebuah rumah. dan kami melakukan banyak hal yang seru, sangat seru sampai rani dan dua teman rani atau tiga itu (ok supaya nggak repot anggep aja dua deh), bertemu dengan dua anjing. rani bukan takut anjing atau apa, tapi rasanya pas liat dua anjing itu.. rani kabur. sama temen-temen rani tentunya. weird. terus keesokan harinya, kalo nggak salah ada dua orang dewasa bawa anjing-anjing kemarin. uh-oh. sebenernya biasa saja, dan mereka kelihatan baik. kami, rani dua teman rani dan dua orang dewasa itu, mengobrol dengan mereka. rani lupa rani menyadarinya gimana, yang jelas rani sadar mereka jahat dan lari pulang.

rani masuk, megangin pintu, nyuruh duateman rani masuk dan nutup pintu, ternyata dua orang dewasa yang diluar juga mau masuk. rani biarin masuk kan. terus rani kunci pintunya. terus rani jelasin dengan panjang tapi cepat dan kedengaran begitu logis bahkan ditelinga teman-teman rani itu intinya adalah mereka mau membawa kami yang kecil-kecil pergi. lari. diapain entah. dan abis itu rani baru nyadar sama dua orang dewasa yang diruangan rani itu! mereka aneh! habis itu rani bilang "Kalian juga, kalian juga dirasukin?" terus tiba-tiba salah satu dari mereka menyeringai terus bilang. "Iya." terus rani sama yang lain uda deg-degan banget, rani nyadar, sebelumnya mereka juga sempet dirasukin. padahal mereka orang baik.. aduh terus rani nanya. "Kami mau diapain ?" terus nggak dijawab. "Di_____?" (rani lupa pertanyaan rani apa) terus dia bilang "Bukan." terus otak rani ngeKLIK. dua anjing itu.. terus wajahnya.. terus rani kabur.. terus rani nanya "Dijadiin anjing?" terus mereka, dua orang dewasa itu, lumayan kaget kayaknya, terus bilang "Benar." terus pintu terbuka dan rani bersama dua teman rani disuruh menunggu bus. di pikiran rani.. sepertinya di bus itu deh kami dijadikan anjing.

dan yakin juga disana pasti banyak anak lain.

nah akhirnya busnya datang. tidak disangka, busnya bagus, luas seperti kereta tapi bagus seperti lobby hotel. dan seperti yang rani duga banyak anak lain. dan tak disangka wajahnya familiar semua! (atau nyaris familiar semua, kamu tak bisa terlalu yakin kalo menyangkut mimpi.) seinget rani banyak teman LKS rani disitu. disana seperti forum tak formal, kami disuruh melakukan sesuatu, yang menurut rani sih seru, sayang lupa apa aja. lama deh di bus itu. kemudian kami turun. itu lapangan rumah orang.

kami turun dan duduk dan.. seperti forum. tapi bukan kakak kelas di depan. guru. guru-guru yang sangat rani kenal. guru sekolah rani.

setelah beberapa kali diceramahi atau diberi instruksi atau apa rani lupa, rani masuk ke rumah orang yang tepat di depan kami duduk entah melakukan apa. saat keluar rani melihat asap. uuuh banyaak sekali deh pokoknya. kemudian guru rani masuk dan menolak melanjutkan karena asap itu.

teman rani, noni, (rani ingat sekali deh bagian ini) berinisiatif untuk mencari itu rumah siapa yang mengeluarkan asap dan minta asapnya dimatiin. sebenernya terpikir oleh rani "selain menghilangkan asap itu ya cara lain cari tempat lain yang tidak ada asapnya buat melanjutkan apapun yang tadi kami tinggalkan, tapi sepertinya cara kedua akan ditolak." dan kami pergi! bentuknya seperti komplek, tempat itu. jadi kami menyusuri trotoar, ketika keluar dari asap kami mencari asalnya.. ternyata asalnya adalah.. pabrik. disebrang jalan, pabrik yang sangat besar. dan berasap banyak.

merasa tidak mungkin, kami tetap maju, saat kami menyebrang, ternyata pabrik itu lebih jauh yang dari kami kira. kami harus menyusuri air terjun untuk sampai kesana. mengerikan. bener deh. tapi rani dan noni tetap menyusuri air terjun itu sama-sama, dan akhirnya sampai ke pabrik itu. naik tangga. kemudian mencari asal asap.. lalu rani lupa apakah kami berhasil atau tidak. turun tangga, naik lagi, turun lagi. oke, noni naik turun tangga, rani naik tangga dan meluncur turun. kami ketahuan seseorang dari pabrik, tapi kami terus lari dan kembali. saat kembali.. rani lupa. berganti cerita atau tidak, yang rani ingat adalah seorang teman rani yang lain bercerita. namanya priyo. dia bercerita dan rani lupa rani baca cerita dimana. di hp atau komputer.. lupa. intinya banyak dan berchapter-chapter. cerita yang lumayan seru.

aaaah padahal itu bagian seru dan ada rani dan teman-teman pramuka rani beraksi, tapi rani lupa. tapi mimpi rani rani hentikan di sekitar ceritanya priyo. karena sudah terlalu siang. jam 10 lewat, rani harus bangun.

mimpi rani itu seru sekali deh. dan menegangkan. benar-benar menegangkan. pada akhirnya rani nggak jadi anjing, rani lupa dengan dua teman rani, menyusuri air tejun itu menegangkan, dan meluncur turun itu cukup capek, bahkan di dalam mimpi. yang jelas mimpi itu panjang. karena katanya orang cuma inget 5% dari mimpinya ketika dia.. sekitar beberapa lama sudah bangun. berarti yang rani ceritakan itu cuma 5%nya. atau mungkin lebih, tapi siapa yang tau.

hebat ya mimpi. secara tidak sadar kita menciptakannya tapi secara sadar kita mengikuti alurnya. mungkin, hidup kita juga sama. secara tidak sadar kita membuat hidup kita tapi secara sadar kita mengikuti alurnya. dan ketika plot ceritanya mulai penuh konflik dan ketegangan, kita menyalahkan orang lain. padahal, yang bikin kan kita.






atau nggak.

you can never be too sure, kan.

No comments: