Thursday, December 2, 2010

curhat

Ola mon ami (nggak konsisten) rani ngepost lagi nih. Kalo rani liat postingan blog rani rasanya banyak.. terus rasanya hari demi hari gantinya lambat amat. Padahal tiba-tiba ini udah 2 tahun lebih nih jadi anak SMAan. Udah 2 tahunan lebih juga rani membuat blog ini. Yang sebelumnya buat curhat pelajaran, buat curhat tugas, makin lama makin curhat aneh.

rani abis baca postingannya temen rani. Bagus-bagus deh. You should read'em too. Kesini nih. Ya pokoknya bagus harus baca. Terus ini nih, rani udah kelas XII jadi rasanya ada komentar penting yang semua kelas XII harus bikin. SMA seru ya. Never thought that it would be this fun. Dan nggak kerasa juga secepat ini. Sentimental banget ini kalimatnya tapi gitu deh. Ada yang bilang kelas XI seru, kelas X seru, tapi kalo rani semuanya seruuuuu banget deh. rani bener-bener menikmati detik-detik rani di kelas X, XI dan XII rani walaupun XIInya belum berakhir. Mungkin nggak kerasa pas lagi momen berlangsungnya ya. Tapi selalu gitu kan ya. Kita kan nggak bisa komentar kalo belum selesai baca ceritanya sampe abis. rani juga belum bisa komentar kayaknya. Tapi rani mungkin nggak punya waktu buat komentar kalo di buat nanti-nanti jadi rani komen sekarang.

Beberapa temen IPS rani banyak yang komentar soal anak IPA yang ngambil jurusan IPS di kuliah. Beberapa kesel karena 'mereka ambil jatah IPS' katanya. Padahal kan nggak masalah ya, orang anak IPS juga bisa kalo mau ngambil IPA. Anak IPS juga pinter-pinter, kenapa harus minder sama anak IPA yang baru belajar IPS sekian bulan bimbel padahal sendirinya udah tahunan dijejelin IPS? Ya nggaaak. Kalo mereka berhasil berarti kan emang usahanya keras! Ada orang yang minat IPS tapi masuk IPA karena ada yang mau dicapai, ya nggak papa sih kenapa sewot amat. Entah prestise, atau melatih kemampuan mikir atau apalah mau ngambil apalah ya kan urusan orang, lagian kan nggak segitunya mudah buat ngejer toh. Jangan mereasa inferior gitu, it's their loss lagian, waktu rani milih IPS tahun lalu adalah rani nggak mau menghabiskan waktu dua tahun rani di SMA untuk belajar sesuatu yang nggak akan rani pelajari dalam kehidupan rani secara nyata 4 tahun kedepannya. Ada orang yang nggak masalah belajar IPA 2 tahun buat dapet nilai bagus kemudian 4 tahun makan kurva penawaran. Ada juga yang puas belajar IPA 2 tahun supaya orang tuanya bangga.

Terus ngerasa ini deh, generasi muda sekarang hebat-hebat banget yaa, rasanya minder banget rani kayak, udah ke level inhuman gitu orang-orang semuanya. Gitu deh. Sulit dikatakan. Emang manusia bisa ngapain aja sih rani percaya, tapi ketika rani disodorkan dengan kenyataan itu rani semakin kesian soalnya rani belum bisa jadi orang kayak gitu tuh, mengeluarkan potensi diri dengan baik dan maksimal sampe ke level diakui orang. Orang umur sekian tapi ngegesek senar biola udah kayak numis nasi goreng, baru lulus SMP langsung ikut olimpiade internasional terus dapet medali, ada juga yang udah pinter pelajaran; pinter gambar; pinter main musik. Mungkin kalo ditelusuri dia juga pinter berenang dan makannya cepet.

Urk. rani pun belum belajar geografi. Terus sebel deh. rani sedih nih kalo temen-temen rani nyontek pas ulangan.... misalnya gini deh, kamu berdoa sama Tuhan Yang Maha Esa supaya nilai kamu bagus-bagus, lalala, tapi nyontek. Kayak nggak percaya gitu kan sama Tuhan? Kan kita udah minta! Kalo emang doa ya seharusnya kan berprasangka baik gitu ya udah usaha, udah doa, tinggal tawakal, pasrah mau apa aja udah jalan yang terbaik berarti. Tapi nyontek. Yah.. itu kayak ngantri sembako dapet giliran ke 1000 dia malah memutuskan buat pulang pas antrian ke 999 udah di paling depan karena udah capek. Seneng banget ya dapet nilai bagus? Buat apa sekolah terus naik kelas kalo gitu mah TK aja terus bisa dapet stiker tiap pertemuan deh karena bagus terus nilainya. rani juga seneng banget kalo nilai rani bagus, tapi kalo bangga nilai bagus padahal nggak ngerti kan usaha penipuan diri banget itu namanya... Eh ngomong-ngomong nilai bagus rani seneng deh temen-temen rani di kelas nilainya jadi progres banget jadi pada bagus-bagus heheheh seneng deh. Nilai rani juga masih lumayan, biarpun nggak no 1 lagi; temen-temen rani pada bagus-bagus amat soalnya! Hebat ya!

Terimakasih kepada blog rani, karena rani bacot banget dan dia nggak pernah marah.

Ngomong-ngomong, pernah lucu deh. Waktu itu rani selesai ujian apaa gitu ya masih ada sisa waktu rani tidur terus rani mimpi ulangan matematika. Padahal rani tidur cuma 10 menit hahahaa. Waktu itu rani ulangan apa rani lupa, tapi ternyata anak IPA pada saat yang sama emang lagi ulangan matematika hahaha.

4 comments:

klaravirencia said...

thanks for featuring me in, ran :)

chop said...

You deserved it Viren!

klaravirencia said...

:')

Reihan Putri said...

eh aku suka banget sama blog temennya rani, dan suka banget sama pendapat rani tentang nyontek