Monday, June 27, 2011

"Tolong perhatian!"

Halo! Bingung deh mau cerita apa akhir-akhir ini agak nggak terlalu dinamis hari-hari raninya. Tapi nggak ada kok yang nggak bisa disenyumin. Jadi hari-hari rani pun terisi dengan banyak tawa (nggak penting abis). Terus ini deh, belum lama ini ngasih sesuatu ke orang tapi nggak bilang-bilang.. terus waktu orangnya seneng banget; orang-orang lain pada terkesan, rasanya pengen nge-klaim kalo rani yang ngasih deh. Pernah kayak gitu nggak? Bingung juga waktu itu rasanya bangga tapi kayak nyesel dikit kenapa nggak bilang-bilang tapi merasa bersalah dikit kenapa harus orang itu harus tau rani yang ngasih? Ya nggak? Kenapa coba?

Padahal ya, waktu ngasih tuh tulus banget, pure mau bikin orang seneng; syukur-syukur berguna gitu. Yah diakuilah, mungkin salah satu alasan nggak bilang-bilang soalnya takut juga kalo ternyata orangnya malah nggak suka (pengecut abis ye) jadi ya diem-diem aja deh moga-moga aja orangnya seneng. Eh orangnya seneng beneran. Dan akhirnya tinggal rani yang agak-agak nyesel dikit nggak bilang-bilang. Yah nggak papa sih. Disaat itu jadi agak termenung juga kenapa harus nyesel atau terasa nggak enak sih, toh what's done is done, dan orangnya juga suka, terus masalah rani apa?

Nggak diakui, that is. (pertanyaan bodoh)

Bahkan walaupun itu rani sengaja gara-gara ketakutan rani kalo-kalo orangnya nggak suka.

Yah namanya juga manusia, semua manusia emang hidupnya mau diisi sama perhatian jadi wajar kan?

Tapi ya, waktu rani ngasih tuh bener deh itu super tulus abis tapi rani yang itu kemana perginya sekarang. Sama mungkin ya kayak nulis blog. Biarpun rani nulis-nulis aja ya bodo amet dibaca apa dikomen orang apa nggak.............. ternyata nggak juga. Seneng banget rasanya kalo out of nowhere tiba-tiba ada orang yang bilang mereka suka baca tulisan rani biarpun ternyata boong juga rasanya seneng, kalo di komen biarpun random atau cuma sepatah dua patah rasanya kayak dapet harta karun. Mungkin awalnya nggak, tapi rasanya biar cuma sebiji semangka keinginan buat dikasih feedback itu ada. Nggak bisa dipungkiri kalo misalnya rani kayaknya emang pengen dan butuh feedback lebih dari yang rani kira.

Dan balik lagi ke tadi. Nah, apakah keinginan rani untuk mendapatkan feedback ini membuat rani nggak tulus? Nah nggak tau rani jadi bingung juga. Kalo dipikir-pikir ini mungkin mirip dengan postingan galau rani waktu rani takut sama pujian. Dimana rani jadi takut jangan-jangan selama ini rani beraksi dan bertindak gara-gara ekspektasi orang ke rani dan pujian orang yang didapatkan (mengerikan? emang iya) terus ini mirip. Ya nggak sih? Jangan boong, pasti pernah ngerasa kan? Mungkin pas temen kita jawab guru sesuatu dari apa yang kita baru mention ke dia, dan malah mungkin phrase "I told you so!" itu dateng dari keinginan buat diakui, ya nggak? Terus yaudah deh.

Gitu deh. Abis ceritanya. Terus sekarang sih belum ada konklusinya selain rasanya rani pengen jadi orang terkenal.

2 comments:

klaravirencia said...

IYA RAN BENER BANGET aku juga sering ngerasa gitu. Pernah waktu itu misalnya, aku ga sengaja bikin plesetan lucu gitu. Terus temen2 ketawa. Terus temen2 yg itu bilang itu ke temen2 yg laen lagi, terus temen2 yg laen lagi itu ketawa, tapi mereka taunya yg bikin plesetan itu temen2 yg ngedenger dari aku pertama kali. Terus aku bilang, "Ih itu kan gw yg bikin!"

Padahal gak penting. Bener-bener sepele sesepele-sepelenya. Mungkin kita emang cenderung haus pengakuannya.

chop said...

IYAKAN rani juga pernah tuh Ren! Tapi semacem catch phrase gitu. Hahahaa tapi yah wajar lah manusiawi, abis kita kan nggak bisa nge'paten'in hal yang kayak gitu hahaha............. kecuali kita orang terkenal (which leads me to my final conclusion)