Sunday, April 5, 2009

ketika keadilan ditegakkan

ini bermula ketika teman rani, yang namanya abel, menuliskan "Justice Will Prevail" dalam statusnya di Facebook. yaaah, ini kan kutipan dari L jadi yaa.. zz gitu.  tapi ternyata perkembangan nya jadi lain dan berbeda. berikut adalah kutipan dari komen status ituu

Abdelhaq Setya Subarkah Justice Will Prevail!!

9:28pm · Comment · 
 Maharani Karlina Ch at 9:50pm April 4
telat lu
Abdelhaq Setya Subarkah at 9:52pm April 4
maksud lo apa??
 Maharani Karlina Ch at 9:53pm April 4
justice will prevail nya. kesannya... old.
Abdelhaq Setya Subarkah at 9:55pm April 4
gw setuju sih dengan kata"nya Raito "Dunia ini sudah membusuk, banyak orang yg pantas di bunuh demi kebaikan" carany gi mana ya Ran??
 Maharani Karlina Ch at 10:00pm April 4
mmn. lo jadi hitmen ato algojo aja bel. kan kerjanya bunuhin orang tuh. ato kalo mau yang pinter, mulai dari diri lo sendiri. buktikan lo bukan termasuk orang yang membuat dunia ini tambah membusuk dan hidup untuk kebaikan. wohooyy
Abdelhaq Setya Subarkah at 10:07pm April 4
iya tapi susah ran. gini dh lo naik angkot, lo udah jadi sampah, ikut melanggar aturan, naik menurunkan penumpang di sembarang tempat walau secara gak langsung lo gak bermaksud. trus naik ojek banyak yg ngambil jalan pintas. makannya susah Ran. menegakkan keadilan di negeri ini. gw juga pasti tanpa sadar gw ngelanggar.
 Maharani Karlina Ch at 10:14pm April 4
iya juga ya.
gue juga bel. -____- gue jadi sedih dan ngerasa munafik banget deh.
Abdelhaq Setya Subarkah at 10:17pm April 4
iya itu yg gw rasa-in. gw ngerasa kayaknya paling bener sampe gw bisa mikir, orang lain pantas dibunuh, tapi padahal gw kadang seburuk mereka. makannya gw gak mau! gw mau jadi orang yg bener" adil baru dh mikir gitu. (tetep aja gak boleh ya sebenarnya mikir gitu??)
 Maharani Karlina Ch at 10:25pm April 4
mmn. selama ini gue juga mikir kayak gitu bel. gue sok-sok-an gitu kalo mikirin apa2 se-objektif mungkin. tapi sulit banget. gue juga pengen tuh melenyapkan orang2 nggak berguna, orang2 jahat dan bodoh yang bikin rusak bumi. tapi kita tuh cuma anak sma 15 tahun yang berangan2. nggak lebih.
Abdelhaq Setya Subarkah at 10:34pm April 4
heeeeh gw setuju. Gw takut malah gwnya sombong, gw ngerasa diri gw benar. tapi kadang" ada aja orang yg bener" di mata gw udah kayak sampah! gw tuh pengen ada orang yg ingetin gw kalo gw salah, biar gw bisa meminimalisir kesalahan gw. tapi gw benci juga sama orang yg kalo di kasih tau salah lah marah atau gak terima, trus kapan "Justice Will Prevail!!" kalo kayak gitu. gw bilang di Indonesia pelnggaran udah membudaya (contoh nyontek), jadi gw juga gak ngerti sebenernya kalo mau mulai menegakkan keadilan dari mana?
 Maharani Karlina Ch at 10:47pm April 4
iya gue bener bener benci deh sama orang yang nggak bisa dikritik. dikasih tau malah marah bukannya introspeksi. gue rasa kayaknya gue juga pernah kayak gitu dan gue nyesel dan gue berusaha buat jadi pribadi yang terbuka. gue juga udah sadar banget bel. kalo sampai mati pun dunia ini nggak akan ada keadilan yang benerbener 'keadilan'. keadilan itu cuma ada di Yang Maha Adil. gue pengen berpikir kalo sebenernya disaat2 gue merindukan keadilan yang sebenrnya itu nggak lain adalah bentuk rindu gue sama Allah. tapi kok kayaknya gue nggak worth gitu looh buat dapat label 'rindu sama Allah'.
kayak kata lo bel. di indonesia yang salah itu udah nggak lagi dianggap salah dan yang benar itu udah nggak dijadikan sesuatu yang spesial. orang nggak ada beban moral melanggar aturan. dikit banget mungkin yang nyadar. kayak yang gue bilang bel. kalo mau melakukan apa2 untuk dunia yang udah rusak ini cuma bisa dari diri sendiri.
Abdelhaq Setya Subarkah at 11:03pm April 4
gw sih paling kalo otak gw lagi butek kesel atau laper doang gw susah menerima pendapat dari orang lain hehe. emang kalo dipikir "Allah Maha Adil" tapi gak ada keadilan di dunia ini, apa maksud dengan Maha Adil adalah dengan adanya hari pembalasan(kiamat). oleh karena itu kita harus sabar sekarang. Betul Ran, gw kalo lagi membahas pelajaransosiologi tentang penyimpangan, kalo nyari solusi buat oenyimpangan berkurabg, pasti ujung"nya kesadaran masing" orang. terus bagaimana caranya kalo mereka gak sadar?? rusak gitu aja?? kenapa lo bilang lo gak worth dapet label "rindu sama Allah". semua orang terhina sekalipun berhak dapet label itu?? asal dia bener" bertaubat dan sadar akan kesalahan. gw juga kadang" kalo rindusama kasih sayang seseorang rindu sama orang. gw sebenernya gw lagi rindu sama Allah terus udah curhat dh sama Allah, gak papa kali Ran
 Maharani Karlina Ch at 11:44am April 5
iyaa. tapi gue yakin, ketika keadilan itu ditegakkan itu didunia ini udah nggak lagi ada namanya tindakkan menyimpang. karena tindakan menyimpang itu suatu saat nanti akan menjadi sesuatu yang dibenarkan masyarakat seiring dengan waktu. dan bersabar itu bukan solusi juga bel kalo kita mau ngerubah indonesia, bukan, tapi bumi ini menjadi lebih baik. dan kesadaran orang lain tuh emang susah bel dapetnya. ibarat pandangan lo dan pandangan orang lain itu kayak dimensi lain. dimensi itu nggak bisa kita apa-apain dan nggak akan berubah kecuali kalo dimensi itu mau berubah dengan sendirinya. kalo menurut gue sih gue yang penting berusaha dulu supaya gue nggak termasuk orang jahat yang membuat dunia ini membusuk. semoga aja masih ada (dan banyak) orang yang merasa malu dengan tindakan dia yang melanggar hukum dan merusak bumi. kalo gue bilang sih namanya nurani manusia, pasti ada saat dimana realisasi bahwa dia care sama dunia dan dia harus berubah supaya dunia jadi lebih baik.
 Maharani Karlina Ch at 11:46am April 5
hahahaa gue jadi malu bel lo ngomong kayak gitu. gue juga tahu sih Allah Maha Penyayang.. tapi satu sisi di diri gue nggak bisa berhenti merasa gue nggak worth disaat sisi yang lain ngarep banget gue termasuk orang yang beriman di mata Allah. che. puitis deh gue
hmm.. rani merasa gimanaa gitu. rani dan abel sependapat dengan betapa buruk nya penegakkan keadilan di muka bumi ini, tetapi apakah para petinggi-petinggi, orang orang hebat yang memimpin negara di dunia ini nggak ada yang sependapat sama rani dan abel, sampai-sampai hal seperti ini bisa berakar dan sudah nggak bisa, maaf salah, sudah sulit diubah? rani yakin kalo yang berpikir seperti ini dan setuju dengan pendapat rani dan abel bukannya sedikit. tapi bisa jadi yang berpikiran seperti itu adalah orang yang belum memiliki authority apa-apa di dunia ini. 
memang semuanya kembali ke kesadaran diri masing-masing, tapi jika hukum di dunia ini bisa membatasi dan mencegah kebobrokan dunia ini kenapa tidak? 

bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, apakah anda tidak malu bahwa yang berpikir dan merasa cemas akan membusuknya dunia ini adalah anak-anak macam kami? rani juga sebelumnya pernah menonton video anak perempuan yang mewakili anak-anak di seluruh dunia dan berpidato di PBB tentang bumi ini yang mungkin umurnya sudah tidak lama lagi. rani salut dan berharap kalo itu menjadi tamparan keras buat orang-orang yang ada di sana. tapi sepertinya sampai saat ini belum ada usaha yang berarti yang rani rasakan untuk mencegah bertambahnya kerusakan di bumi ini. 

aah. membicarakan hal serius seperti ini membuat badan pegal-pegal --' mungkin karena pada dasarnya rani bukan anak yang sering berbicara sesuatu yang in-depth kecuali tentang karakter fiksi dan berbagai macam hal tidak penting. haah. 

No comments: