Wednesday, March 16, 2011

High School Rocks (kinda)

Halo semuanya! Kelas XII tahun ini tidak terlalu banyak urusan. Baru-baru ini habis ujian praktek. Ujian praktek itu seru banget deh, soalnya bisa masuk dan pulang sembarangan (dengan konsekuensi masing-masing) terus seru banget senam angkatan rani super oke deh! Di dua hari terakhir ujian praktek, semua kelas angkatan 2011 senam (kecuali aksel, aksel belum, ya tapi mari kita generalisasi dulu) dan itu keren baaaangeet menghibur, lucu-lucu banget kreatif (mau deskripsinya baca disini ya) pokoknya super nggak nyangka bakal semeriah ini. Padahal cuma senam, salut banget sama 8 2011, maksimal ngerjain papaan semoga hasil ujian-ujian lainnya sama hebohnya dengan senamnya. Ada cuplikan-cuplikannya di Youtube, tapi percayalah, itu cuma kayak PPN, 10% dari keseruannya. Senam di belahan bumi mana yang pake lawak, bawa mobil pick up, bajaj, upacara bendera, atraksi, balet, meja dan bangku, bendera-benderaan, ngecat rambut, kungfu, cowo-cowo pake joget pake pompom. Itu juga baru properti. Konsepnya juga seru-seru beuuud. Belum kostumnya. Senam pake kostum cuma di 8 deh kayaknya, nggak pake baju olahraga lagi. Kaget deh seru. Praktek yang lain juga seru sih. Praktek berbicara Bahasa Indonesia temen rani lucu-lucu deh. Ada yang jadi pembawa acara kuis tengah malam, ada yang jadi host acara yang suaranya disamarkan gitu jadi pas wawancara si interviewee nutup idung kocak banget kan. Sedih juga ujian prakteknya selesai.

Oh ya udah ya ujian prakteknya. Abis ujian praktek ujian sekolah ternyata. Sebenernya nggak terlalu tertekan-tertekan amat sih, abis seneng juga perginya agak siang pulangnya juga cepet. Bisa tidur siang terus leha-leha di rumah. Tapi nggak tau deh ntar nilainya gimana, padahal buat ijazah ya.

Sampai saat ini rasanya hidup nggak terlalu hectic. Seru sih, tapi terasa agak pengangguran. Padahal kelas XII ya tapi nggak deg-degan juga. Urat deg-degannya putus kali ya eh nggak deng mati dong kalo putus. Tapi seru banget ya, SMA. Kalo ada luang terus buka fb dan liat foto-foto (yang rata-rata foto-foto event sekolah, proker subsi dan kawan-kawan) rasanya tua masa. Terus nggak kerasa banget ya ada 2 event yang rani udah lewatin satu jadi peserta satu lagi jadi panitia. Terus sin/cos gitu deh (nggak lucu). Kerasa deh progres orang-orang. Dari rambut yang makin panjang, badan yang makin kurus/gendut (dua-duanya progres kok.. for some people), nilai yang makin bagus, dst. Progres rani juga kerasa. Dikit. Tapi dikit juga nggak papa yang penting progres. rani juga jadi tau banyak istilah loh! Kosa kata rani bertambah.

Seneng deh di 8. Solid dan semangat. Belajar banget dari segala diversitas yang ada di 8. Nggak pernah juga ngerasa minoritas biarpun IPS cuma satu. Nggak ngerasa dibeda-bedain juga antar subsi, semuanya temen regardless dia subsi apa atau kelas apa. Masalah satu komunitas rasanya masalah bersama, agak terharu juga ternyata biarpun satu dua lagi ada yang susah ternyata yang peduli banyak. Nggak tau deh tahun 2011 banyak juga lika-likunya, tradisi-tradisi baik mulai dilucuti satu persatu. Biasa nonton stripper jadi terinspirasi nih kayaknya (Jahat juga ya ngomongnya ini cuma bercanda deng walaupun marahnya serius dikit) adanya kebijakan-kebijakan yang rasanya nggak terlalu bijak udah gitu mendadak lagi padahal udah disiapin macem-macem astagfirullah.. kenapa giliran mau pergi dari sini malah dikasih kenangan-kenangan jelek deh kesel mayan nih. Di 8 rani semua sayang kecuali birokrasinya yang makin aneh terus labil kayak perawan lagi jatuh cinta. Rasanya... nggak demokrasi lagi deh. Nggak Jurdil lagi.. (berasa pemilu) terus ya pokoknya semangat aja deh ya kita semuanya 8 2011 2012 2013 guru-guru dan karyawan serta perangkat sekolah yang lain yang ngerasa. Semoga semuanya semangat, bahagia, beruntung dan banyak uangnya.

SMA itu seru. Belum keluar dari sini aja rasanya udah kangen. Hahaha. Nggak sempurna sih, tapi tetep suka gimana dong.







I thought the last day of high school would be the best day of my life until I realized what I'd be leaving. —Zack Morris, Saved By The Bell

No comments: