Saturday, September 3, 2011

Lebaran

Halo! Selamat berlibur ya, dan selamat lebaran walaupun lain-lain harinya. Salut deh sama Indonesia, sankingkan multikulturalnya hari lebaran aja beda-beda hehehehe (ini serius) tapi biar beda-beda juga tetep sayang ya, jangan berantem. Mama sama papa saya juga seperti tahun-tahun sebelumnya lebaran di hari yang berbeda lagi lho. Mama sama papa saya itu memang epitom bhinneka tunggal ika. Ikut lebaran yang mana saja tidak masalah, kan yang penting punya dasar yang jelas dan yakin; bukan ikut-ikutan.

Dan seperti tahun sebelumnya, tahun ini saya mudik lho. Mudik kali ini spesial soalnya kakak dan adek sepupu saya yang sempat saya sebut di post-post lama ikutan juga, setelah 5 tahun nggak lebaran bareng. Ngomong-ngomong mudik juga, saya jadi menyadari ternyata kebiasaan saya menggunakan nama dan bukan kata ganti orang ketiga itu memang tidak setidak-wajar yang saya pikir. Hampir semua sepupu saya menggunakan nama atau panggilan (baca: Kakak, Adek, Ayuk) untuk menyebut diri sendiri. Padahal semenjak saya masuk dunia kampus saya berusaha mengubah kebiasaan saya itu karena jarang yang menggunakan lho, yah, memang ada tuntutan lain juga sih. Tapi yah, begitulah. Mungkin itu kebiasaan daerah ato apalah.

Image and video hosting by TinyPic
Yuk Alin, Kak Sheila, Fauzan, Fajar, Andini, Kak Firli, Rani (Kami bertujuh ini lahir di 6 tahun yang berurutan; Yuk Alin '91, Kak Firli '92, Kak Sheila '93, rani '94, Fajar '95, Dini dan Fauzan '96.)

Image and video hosting by TinyPic
Fajar, Dini

Image and video hosting by TinyPic
Yuk Alin, rani

Image and video hosting by TinyPic
Fajar, Fauzan, Yuk Alin, rani

Image and video hosting by TinyPic
Dini, Kak Sheila, Kak Firli, Yuk Ani, Caca, Yuk Alin

Image and video hosting by TinyPic
Fajar, Kak Sheila, Rani, Dini, Kak Firli, Yuk Ani, Yuk Alin

Image and video hosting by TinyPic
Dini, Kak Sheila

Image and video hosting by TinyPic
Yuk Ani, Yuk Alin, Caca, Dini, Rani, Firman, Fajar, Kak Firli


Waktu bersama sepupu-sepupu saya merupakan waktu-waktu termenyenangkan di masa kecil saya (sekarang juga masih menyenangkan), karena sewaktu saya kecil memang tidak seru-seru amat, isinya dibully, kerjaannya salah orang, di adu-domba oleh tetangga, kehidupan SD penuh drama; dan selain keluarga saya dan kucing saya yang menghibur cuma sepupu-sepupu saya ini saya punya cerita-cerita menarik.

Sebenarnya saya juga dekat dengan sepupu dari keluarga papa saya, dan yang ini lebih eksklusif, karena yang ini 94liners. Tapi mungkin ceritanya ada untuk lain kali. :) Yang jelas liburan kali ini menyenangkan! Semoga liburan kalian juga!

No comments: