Saturday, May 9, 2009

bingung.

rani. bingung.

begini loh. layaknya seorang anak-sma-kelas-sepuluh-yang-mau-lulus biasa, rani dihadapkan kedua pilihan yang sebenarnya tidaklah sulit. yaitu pilihan penjurusan.

pilihannya mudah. cuma IPA. atau IPS. sayangnya buat rani itu sulit. @_________@

kenapa?? pada umumnya anda-anda sekalian akan berpikir dan mengatakan kepada rani bahwa sebaiknya rani memilih IPA. tapi tetap saja. rani bingung. gini deh, kalo bagusnya jurusan kan relatif ya, rani nulis minusnya aja deh, kenapa rani bingung.

IPA, minusnya adalah waktu, kalau seandainya rani pada akhirnya memilih jurusan yang berunsur sosial di kampus. teman, DUA tahun itu lama. benar deh. apalagi digunakan untuk sesuatu yang berhubungan dengan hal yang tidak terlalu diminati. pikirlah. jika saja rani, selama dua tahun, belajar "cosinus tangen reaksi redoks chordata arus gerak melingkar" dan setelah itu UNTUK SELANJUTNYA dalam kehidupan rani hal tersebut tidak memberikan manfaat yang berarti, namanya rani buang-buang waktu. dan buang-buang waktu dengan kuantitas yang saaangat besar. sedih? iyalah. 

IPS, minusnya adalah peluang. susah kalo udah milih IPS mau masuk yang berbau ipa. anak ipa sih nggak masalah kalo IPS? entahlah. 

kalo menurut pandangan rani, rani mampu kok, mengikuti dan mempelajari apakah itu rani IPA atau IPS. tapi yang rani masalahkan adalah manfaat. rani nggak mau, yang rani pelajari itu malah menyusahkan dan tidak memberikan manfaat ke rani secara langsung. kalo minaat, rani dua-duanya juga minat, tergantung kondisi. rani sebenarnya senang juga kalo masuk IPS. IPS itu asik. yang kita pelajari itu berkembang dan jawabannya nggak akan pasti juga, kecuali sejarah sih. asik deh pokoknya. IPA juga nggak kalaah. asik, kalo udah ngerti konsep tinggal bolakbalik pasti bisa. GIMANA DOONG. 

pengeeeeeeen masuk IPS. pengen pengen pengen. tapi rani juga nggak mau melepas kesempatan rani masuk IPA, rani takut rani terlalu muda untuk memilih, nggak cukup konsisten untuk mempertanggungjawabkan pilihan. takut kalo keinginan rani itu cuma minat sesaat yang akan hilang dimakan waktu. aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah.

jadi? apa dong, rani mau milih apa niihh /@_____@,\

No comments: