Saturday, May 30, 2009

solusi

rani yang lalu sudah memutuskan, tinggal rani yang sekarang memantapkan hati dan tugas rani yang nanti adalah tidak menyesal.

pada akhirnya, untuk penjurusan rani sudah memutuskan untuk masuk IPS. jengjeng. 

reaksi temen-temen rani biasanya:

"rani mau masuk IPS ran? kenapa?"

"rani beneran IPS?"

"udah, masuk IPA aja ran."

"rani kenapa IPS? kan sayang ran IPAnya rani bagus"

"ran mending lu IPA aja deh gue mah daripada masuk IPS mending nggak naik. " ngek. serius tapi ada temen rani bilang gitu =____=

yaa begitu deeh. soalnya rani kan sangking bingungnya milih IPA atau IPS sampai-sampai rani nanya banyaaaak banget orang rani mendingan masuk IPA atau IPS. apa lagi pertimbangannya banyak, minat di dua-duanya juga ada. =______= apalagi takutnya rani yang cuma musiman gitu niatnya jadi ntar apaa banget gitu nanti di kelas dua.

nih yaa, kan rani udah sempet bilang di post sebelumnya yang rani bingung dan memutuskannya baru-baru ini. mmmn daan begitu deh. aaah pengen jelasin tapi males bacot juga nih. 

rani kenapa ran, bingung milih IPS? lo tau nggak sih, kan kalo lo di IPA mau pindah ke IPS tu lebih gampang daripada lo dari IPS mau ke IPA. rani mau jurusan apa pas gede? nggak tau juga kan mau jurusan apa? gila. udahlah ran. kamu nanti nyesel. mendingan kamu IPA dulu deh. lagian kamu SMA itu cuma latihan, membiasakan diri untuk berpikir, jadi pas kuliah kamu mudah nerima macem-macem. mending kamu IPA aja ran.

itu adalah kata hati rani yang pengen rani IPA.

ih, ran tau nggak. sekarang aja lo kelas satu udah capek mampus belajar IPA lalala. lo suka IPA mut-mutan lagi. ran, oke deh lo mau nyari aman. tapi kalo emang lo lebih suka IPS, kenapa nggak sekalian dari sekarang? lo buangbuang waktu, 2 tahun tuh nggak sebentar ran, apa lagi belajarnya rani nggak hobi-hobi amat. emang sih, nggak ada yang sia-sia di dunia ini. kamu belajar IPA nanti apalah kayak yang rani bilang tadi, membiasakan diri berpikir macem-macem. tapi lo tau nggak ran, namanya ilmu kalo nggak dipake juga bakal ilang. lo udah tau kan ran? orientasi jurusan lo tuh gue bilang juga paling nggak ada yang namanya kedokteran, teknik. lo emang nggak akan tau rani yang nanti bakal mau apa, tapi itu urusan rani yang nanti. lo tinggal milih. rani yang nanti udah cukup besar dan dewasa untuk nggak menyesal. kalo emang pada akhirnya dia mau IPC ato IPA juga bodo amat. lo nggak perlu mikir sejauh itu. kalo lo suka IPS sekarang ya udah. pilihlah IPS.

itu kata hati rani yang pengen IPS. 

sayangnya, kata hati IPA atau pun IPS nggak ada yang sendirian. mereka masih koalisi juga sama kata hati yang lain.

ranii nggak apa raan kamu IPA ajaa. nanti kamu nyesel looh lagi kan IPA seru ran, menantang. keren gitu nggak sih ran kamu kalo masuk IPA terus kalo emang ganti IPS tambah kereen <3>

ih itu nggak keren bu. ran asal lo tau aja oang yang kayak gitu banyak, lagi lo kayak si IPS bilang lo buang2 waktu kalo pada akhirnya gitu. yang keren itu kalo lo orang IPS tapi mantep. buat apa jadi IPA cuma buat show-off. lagi keren gitu lo ran kalo lo IPS kan, abis itu lo sukses, ntar yang liat lo bilang "ih hebat ya rani padahal dia IPS looh" dan lo juga hobi kaan tuh mending lo IPS.

elah lo juga jadi IPS sombong wek norak lu dasar

yee biarin siapa yang sonbong duluan week

itu kata hati rani yang rese dan suka narsis.

tapi ada juga yang bilang.

rani kalo milih juga inget masa depan dong. liat yang si rani yang pengen rani IPA, dia bener. kalo rani di IPA rani mungkin bisa lebih berkembang rani. kan nggak tertutup kemungkinan juga rani mau ubah orientasi. "time goes by, we can never stay the same" tuh liriknya Tsubasa juga gitu

rani umur rani itu cuma Allah yang tau. rani boleh aja siap-siap buat yang nanti, berakit kehulu berenang ketepian. tapi ran, kayak yang dibilang sama ____, kalo kamu punya tujuan dan punya dua cara untuk mencapainya, dari pada pilih yang sulit pilih aja yang mudah. memilih yang mudah belum tentu mendapatkan manfaat yang lebih sedikit dari pada melewati jalan yang sulit. lagi, rani, kamu punya hidup ran. rani yang sekarang beda sama rani yang nanti. rani yang nanti can deal with this matter later. rani nggak akan tau apa yang rani putuskan dimasa depan. biarkan hidup mengalir kan? 

eh rani kamu tau apa sama hidup di dunia ini ada yang berlaku BETTER DAN SAVE THAN SORRY ya ran

hehe biar gitu ada juga pepatah bilang TIME IS MONEY tau

HAH apaan eh asal kamu tau aja biar time is money juga NO PAIN NO GAIN

apasiiihh LU lebih seneng ke rumah JALAN KAKI apa NAIK SEPEDA. kalo ada yang gampang tapi tujuannya sama kan mending yang GAMPANG. NAIK SEPEDA LEBIH CEPET LAGI.

EH RESE. ini NGGAK ADA HUBUNGANNYA sama naik sepeda atau jalan kaki.

BODO AMET.

ya. itu buat sisi rani yang lumayan wise. (dalam artian bodoh) tapi serius. yang kayak gitu muter di kepala rani tiap waktu.

rani sempat berpikir, rani lebih minat yang mana. dan sepertinya, rani lebih minat ke IPS. SEPERTINYA. karena bisa saja itu rani sendiri yang pengen rani suka IPS jadi rani membuat rani suka. tapi menurut rani kalo emang rani maunya gitu juga nggak apa. berarti itu emang keinginan rani untuk suka, biarpun itu sudah ditentukan sama Allah SWT. biarpun nati ternyata rani bakat di IPA, nggak masalah. tah skill itu dari 1% bakat, 99% usaha. dan bakat itu (menurut rani) 1% alami dan 99% ingin. susah amat.

lagi IPS seru. rani suka. yah udahlah nanti ran terusin kenapa rani suka IPS. lagi kayaknya pos yang ini kayak ngelawak deh zz. apa banget jadi kayak ngespam blog rani sendiri. rani udah ditungguin mau pergi. nanti rani kena marah. oke. ciao.

No comments: