Thursday, January 14, 2010

sakit

selama sejarah rani masuk 8 rani belum pernah nggak masuk karena sakit seinget rani. seinget rani. kemaren memang rani kurang sehat, jadi nggak heran juga sih. hm. sebenernya rani sakit nggak penting dibicarain, ada cerita yang lebih seru daripada rani sakit.

cerita tentang..

..mimpi buruk rani yang paling baru.

mimpi pagi ini. atau malam kemarin? entahlah. rani mengingatnya begitu jelas. jadi pasti pagi-pagi. mungkin.

oke. jadi begini ceritanya.

rani sedang membuka komputer atau laptop. rani lupa karena di mimpi rani itu tidak ada bedanya. rani membuka-buka video lama yang rani punya. OH ternyata ada yang menarik perhatian rani. rani klik. rani benar-benar lupa ada video seperti itu (pikiran rani dalam mimpi)

video yang menggemaskan. ada sepasang kelinci kecil. gayanya seperti kartun-kartun .. bukan kartun jepang. kartun-kartun. pertama-tama muncul pasangan kelinci yang menggemaskan itu, kelinci berkumis dan berkacamata hitam, ada beberapa kelinci yang tidak penting karena rani tidak ingat, dan satu kelinci yang terlihat seperti tidak memiliki kepala. terlihat. tapi punya kepala kok.

pasangan kelinci itu mulai meninggalkan kerumunan kelinci-kelinci tadi. mereka main. atau berkencan. sebenarnya menurut rani tidak ada bedanya, tapi menonton mereka membuat hati lumer. "lucu bangeeet. awawawawaww." gitu. mereka melewati rumput-rumput yang panjang, main, main, main, kelinci yang jantan sering sekali dibuat jatuh ke lumpur karena dikagetin sama yang betina. lucuu banget deeh.

cerita tentang kencan mereka itu berlangsung sangat lama. mereka sangat lucu. tapi sepertinya kelinci yang jantan begitu kelelahan bermain. ketika dia dikagetkan untuk yang terakhir kali oleh si kelinci betina, bukan cuma wajahnya yang terkena lumpur, tapi semua badannya. lumpurnya berwarna ungu. dan membuat kelinci itu jadi berwarna ungu juga. kelinci betinanya tidak begitu sadar tentang kelelahan si kelinci jantan sepertinya, tapi mengajaknya kembali ke tempat kelinci-kelinci lain.

dengan kelinci jantan ditangan, kelinci betina sampai ke tempat berkumpul. kelinci yang berkumis dan berkacamata hitam sedang berkata sesuatu yang entah rani tidak ingat atau rani tidak mengerti. nah, pada saat yang sama, kelinci jantan yang berwarna ungu itu sudah meringkuk jadi lingkaran dan terlihat seperti paprika berwarna terong. kelinci yang terlihat seperti tidak memiliki kepala mengambilnya dari tangan si kelinci betina dan memberikannya ke kelinci yang berkumis dan berkacamata hitam. kelinci yang berkumis dan berkacamata hitam memotongnya jadi kecil-kecil dan membiarkannya dimakan oleh kelinci yang terlihat seperti tidak memiliki kepala. yang rani ingat dari bagian terakhir itu adalah teriakan penuh kengerian oleh kelinci betina, dan video itu selesai.

rani berkata sesuatu pada adek rani yang ternyata menonton video itu bersama rani. rani lupa bilang apa. sisanya rani bermimpi yang lain. dan mimpi yang lain itu tidak begitu penting.

serem nggak? sedih nggak? sedih banget kan. rani yakin sekali kalo kelinci berkumis dan berkacamata hitam itu tidak mengerti kalau yang dia potong kecil-kecil itu adalah si kelinci jantan. rani malah mencurigai kelinci yang terlihat seperti tidak memiliki kepala itu. sepertinya dia sengaja, karena di ingatan rani rani masih ingat dengan jelas bagian dimana kelinci yang terlihat seperti tidak memiliki kepala itu menatap ke pasangan kelinci menggemaskan, rani tidak melihat wajahnya. tapi kalo rani coba bayangkan pasti penuh dengki. suudzan rani. mungkin kelinci yang terlihat seperti tidak memiliki kepala itu juga tidak tahu kalo kelinci jantan itu lah yang dipotong-potong oleh kelinci berkumis dan berkacamata hitam. mungkin dia mengira itu paprika berwarna aneh atau terong berbentuk aneh. tapi.. rani merasa sepertinya tidak seperti itu.

rani jadi inget Happy Tree Friends.. kehidupan mereka memang penuh torture, tapi rani nggak pernah tau rani bisa mimpi yang lebih jahat dari pada Happy Tree Friends itu. seenggaknya mereka yang tersiksa dan mati itu sebelumnya tidak pernah menjalin cinta dan meninggalkan kenangan manis ke hati seorang, atau seekor gadis. mereka tidak memiliki orang yang menangis dan sedih ketika ditinggalkan dengan tubuh berdarah dan terpotong disana-sini. sedih kan.

entah gimana nasibnya si kelinci betina. teriakannya benar-benar segar diingatan. menyayat hati (eaa) tapi emang gitu. semoga si kelinci jantan begitu kelelahan sampe-sampe dia nggak nyadar atau merasa sakit pas dipotong kecil-kecil oleh kelinci berkumis dan berkacamata hitam. atau semoga yang dipotong-potong itu beneran paprika berwarna terong atau terong berbentuk paprika dan kelinci jantan baik-baik saja.

apa mimpi menonton video ini ada artinya? kalo ada semoga saja bukan yang membuat sedih.

1 comment:

Vira said...

Ceritanya ok banget.