Saturday, November 13, 2010

tulisan anak sekolahan

Hallo. Hah... tekanan disekitar rani bikin rani mikir apa rani kurang banyak belajar. Am I? Gagal gara-gara kurang belajar tuh nggak terlalu menyenangkan. Jangan sampe. Tapi rani orang termalas tukang leha-leha yang paling akut yang pernah rani kenal. Gimana ya. Terus gara-gara USM jadi sekali dan makin mahal rani makin galau. Pertama rani nggak segitu yakinnya rani bisa ngambil FSRD lewat SNMPTN, secara rani anak IPS dan plis ya ITB mana mau nerima pikir rani jadi intinya adalah rani harus USM, lagian rani modalnya emang cuma gambar-gambar doang, ya nggak? Tapi itu super mahal ya 65.000.000, duh bukannya nggak mampu tapi kasian nih orang tua ya kalo adek rani masuk 8 rani masuk ITB (amin) mau keluar berapa mama sama papa rani tahun 2011 entar? Banyak lah yang jelas duitnya. Dan sebenernya ITB mau aja nerima anak OSN yang dapet medali tanpa bayar.... kecuali OSN Ekonomi (kalo nggak salah). WUT banget nggak? Kalo beneran cuma ekonomi yang nggak diterima rani nggak heran emang, tapi sayang aja medali rani ya buat gaya doang nggak guna buat papaan, dimakan juga nggak bisa. Dijual juga nggak bakal dapet uang kayaknya.

Sebenernya bulan kemaren pas rani liat prospectus NTU soal ADM nya, rani tertarik juga tuuh. Tapi ini bulan November terus maksimal bulan Desember. BAAAH TEH PRESSHURE. Masih lama sih tapi rani galau banget nih ikut nggak yaa hemm ribet sih pake tes macem-macem yang rani belum selesai baca apa aja, ntar kali-kali aja rani juga harus tes chemistry ama physics, selamat tinggal dunia itu mah rani lempar keluar jendela aja deh segala barang di rumah. Dan yaaaa gitu deh mahal ya nggak rani harus nyari beasiswa juga dan beasiswa NTU itu susah mayan kalo bukan sains (CMIIW) pokoknya rebeque rebequa deh. Semuanya juga rebeque rebequa sih kalo mau nggak ribet ya jadi pengangguran aja di rumah, tapiiii ya gitu deh nih kegagalan pasar nih informasi tidak sempurna jadi bingung deh raninya.

Terus kemaren kamis juga sebenernya ada presentasi dari Jepang soal monbu sama Todai. Ngek ngok gara-gara speaker kelas rani kw seribu diintegralin, kagak ada suaranya jadi nggak tau deh rani bukannya ikutan malah pulang padahal rani pengen ikut banget penasaran huuuuu bete kaan dasar ya kelas rani udah ACnya bocor, speaker komputer abalan, speaker pengumuman pake batuk-batuk lagi, kemana mas suaranya? Ke pasar ye ikutan si Amang. Pengen juga nih ikutan, abis menggiurkan banget kalo dapet bener-bener banyak diongkosinnya, beasiswa S1 jarang abisnya yang bener-bener dibayarin semua. Tapi yaaa nggak segampang ngomongnya ya kan ada rupa ada harga ya nggak. Kalo mau semuanya serba gampang entar sekarangnya harus capek, kalo sekarang capeknya agak setengah nanti gampangnya juga dapet setengah.

Tapi ya rani nggak tau sih mungkin rani yang lebay kali ya, tapi mama rani biarpun meng-encourage apapun keputusan rani pernah juga nih nanya kayak gini nih:

"Ayuk beneran siap nih kalo kuliah nya jauh?"

Maksudnya kalo rani dapet ITB (kalo ya--ini kalimat pengandaian). Tapi kalo rani dapet NTU atau Monbu (AMIN ini ngayal kejauhan tapi nggak papa kan nggak masuk penjara) lebih jauh lagi kan ya, jangan-jangan mama rani sebenernya takut kangen lagi (GEER banget) tapi kayaknya nggak deh mungkin karena rani orangnya nggak keliatan independen kali ya, kerjaannya ngerepotin orang,--entah deh kalo dilepas hidupnya kayak apa, kayak beruang kutub dikirim ke afrika, bahaya kan ya. Tapi nggak deh kayaknya, buktinya rani apa-apa suruh milih sendiri, ngerjain sendiri, berarti kan udah diakui ya nggak. Papa (mama juga kadang-kadang) rani juga sering ngungkit-ngungkit soal kalo rani di UI deket banget kuliahnya tinggal naik kereta terus nyampe. Tapi rani nggak pengen di UI gimana dong. Ya tapi nggak tau ya manusia kan bisanya ngarep doang takdir ya tetep jalan, wallahualam ya.

Terus rani sebelumnya udah bilang laporan arus kas SCH udah selesai? Itu juga udah sama laporan keuangan yang sampe tanggal 22 Oktober yakni yang paling baru nget-ngetan. Dan rani emang nggak bernafas lega sampe jum'at kemaren walaupun udah rani kasih ke pak Waridin. Tau kenapa? Karena ternyata hari ini katanya Pak Yanbay adalah something-something sehingga rani senin harus tanya pak Waridin lagi kelanjutannya. To be continued ternyata. Hari ini udah pleno awal. Tapi rani masih ngurusin ini. Nafas rani sesak nggak boong, kalo ini cuma alesan-alesan supaya SCH taun depan nggak usah, tolong jangan sok-sokan mau nyalahin laporan keuangan dong, ini uangnya nggak ada yang ditilep, mau nilep pun mau nilep apa, sampe detik ini masih defisit kalo LPS belum turun. Capek nih, ngerjainnya emang nggak segitunya, tapi yang capek tuh beban moralnya! MIKIRINNYA! rani merasa dizalimi banget sama sekolah kalo kayak gini, mana ada anak sma kuat bikin laporan arus kas sama laporan keuangan uang ratusan juta BERKALI-KALI yang bener-bener beneran yang semua bukti transaksi ada, yang semua-semuanya-semuanya dengan gampangnya nanya ini bisa dipertanggungjawabkan apa nggak, itu udah rani buat dengan sesuai keadaan uang yang di rekening tertanggal 22 oktober sama yang keluar buat hadiah, kalo selain itu nggak ada lagi yang keluar rani yakin itu beneran udah bener surplus-defisitnya.. rani mau bohong apa?? NGGAK BISA YA PERCAYA AMA MURID? rani capek banget... rani rasanya nggak tahan lagi... rani nggak mau lagi ngurusin ini, rani nggak mau lagi subuh-subuh kebangun dan setengah sadar, bingung mau solat apa nggak KARENA TAKUT NGGAK SESUAI ANGGARAN. rani nggak mau nangis sesenggukan gara-gara rani capek ngurusin hal yang udah terjadi dan diungkit-ungkit setiap ada kesempatan, seumur rani di 8 yang rani inget rani nggak pernah nangis karena capek belajar, rani nggak pernah nangis karena frustrasi nggak dapet hasil dari rumus, bahkan rani pas OSN pun nggak ada acara nangis karena jenuh belajar ekonomi. Baru sekali ini rani nangis sungguhan gara-gara ini, baru kali ini rani mau minta dikasihani sama siapapun yang berwenang supaya rani nggak perlu bikin ini lagi. rani nggak kebayang perasaan temen-temen lain yang ngurusin ini plus lain-lain kayak apa capeknya; rani ngurusin laporan ini aja udah mau minta di abduct alien. Melarikan diri ke konstelasi lain biar rani hidup di tata surya yang beda. Yang buminya nggak perlu bikin laporan keuangan.

Terakhir rani nangis adalah detik-detik pas rani masih bingung sama cita-cita gara-gara takut sama realita atau apalah temen gengnya. Sebelumnya rani nangis sewaktu rani takut rani orang yang nggak tulus. Sekali ini rani nangis sesuatu yang sama sekali nggak ada gunanya buat rani atau kelangsungan hidup segala organisme di bumi yang mungkin beberapa minggu atau mungkin lebih segera lagi akan rani tertawakan habis-habisan karena nggak worth ditangisin.

Maaf banget kalo ada yang simpati. Kayak ginian nggak perlu di-simpatiin sebenernya. Baru laporan keuangan buat acara anak sma doang. Mungkin abis beberapa ronde nangis juga bisa ngerjain lagi. Tapi makasih ya seandainya emang ada yang udah simpati, baik banget jadi manusia. rani mah kalo baca ginian rani ketawain gara-gara lebay. Semoga pada masuk surga terus keterima PTN yang dipengenin.

No comments: