Thursday, November 11, 2010

reminder

rani udah selesai nih nulis laporan arus kasnya. rani merasa tersiksa banget ngerjainnya, tapi ternyata kalo dikerjain emang selesai, ya nggak? Kayak gini aja rasanya rani berat banget pikiran, apalagi kalo masuk neraka. Tersiksanya pasti lebih-lebih lagi deh. Kalo emang pada akhirnya rani harus bikin laporan arus kas lagi semoga rani ngerjainnya di surga. Kan wangi.

Terus ini nih. Apa ya. Lagi agak terguncang dikit abis nolak tawaran yang sangat menggiurkan. Tapi rani nggak bakal kalah kok! Emang kadang-kadang orang memang harus muter-muter dulu supaya sampe ke oasis, banyak fatamorgananya banyak iming-iming palsu jadi hati harus sekuat baja. Kalo seandainya yang dikira fatamorgana oasis beneran berarti oasis itu kurang oke buat didatengin rani, nanti yang biar rani temuin oasis yang lebih bagus. sok nggak. Nggak papa, buat lucu-lucuan entar kalo rani udah gede biar bisa ngetawain terus malu ama tulisan sendiri. Terus apa yaaa emmm oh ya mumpung masih muda nih masih bisa ngayal tinggi-tinggi rani pengen banyaaak banget deh kalo rani seandainya udah punya uang nanti. bisa dibilang ini wish list kalo rani ternyata punya umur dan punya rejeki yang cukup:

1. Pusat Kesehatan Flora Fauna
Dipikir orang doang yang sakit? Ini nih ada makhluk Tuhan yang laen juga yang kadang-kadang sakitnya parah, tapi karena kita bukan flora atau fauna jadi kita nggak papa deh kalo flora faunanya pada mati. rani sedih aja di Indonesia rasa kemanusiaannya cuma ama sesama manusia doang, ama yang lain-lain nggak. Jaraaaaang banget. Pengemis di jalan dapet duit. Kucing di jalan ditabrak lari.

2. Rumah anak-anak
Ini rumah anak-anak beneran, yang orang tuanya nggak bisa ngasih rumah. Atau nggak ada orang tua yang ngasih rumah. Atau sekitar-sekitar itulah. Kalo pinter nanti dikasih stiker.

3. Sekolah
Buat anak-anak yang di Rumah Anak-anak sebenernya, tapi kalo udah diakuin karena yang dikeluarin profesor-profesor tersohor anak-anak yang punya rumah sendiri juga boleh masuk.

4. Rumah orang tua
Ini rumah buat orang yang udah tua. Yang anaknya nggak bisa ngasih rumah. Yang nggak punya rumah, yang nggak bisa ngurus rumah, yang nggak bisa diurus sama anaknya lagi karena anaknya juga udah punya anak yang harus diurusin. Orang tua biasanya suka sama orang tua lain. Banyak yang diceritain.

5. Rumah sakit
Ini buat orang yang sakit. Maunya sih biar nggak usah bayar yang kesini. Kasian juga kan, orang udah sakit, disuruh keluar duit pula.

6. Perpustakaan
rani mau perpustakaannya yang besar yang megah yang lengkap terus yang bisa dipinjem bukunya buat dibawa pulang. Nggak tertutup jadi kalo iseng dateng buat liat-liat juga silakan. Pokoknya kayak perpustakaan dari kontalasi lain. Terinspirasi dari perpustakaan nasional yang nggak bisa browsing buku, nggak bisa minjem buku, dan sangat tertutup kalo baru dateng bingung mau ngapain.

7. Amusement Park. Bahasa Indonesianya apa sih?
rani bikin di tempat yang sesuai tata kota, yang nggak makan lahan paru-paru kota, yang nggak makan lahan hijau, nggak ganggu sumber daya apapun, dan nggak bikin orang tergusur. Sanking serunya di tempat ini orang-orang pada nggak mau pulang. Jadi disini juga disediain tempet nginep.

8. Masjid
Pengennya yang ada ac di lantai kayak masjid yang di Tanah Suci, gede terus adem terus nggak berisik, artistik terus siapa aja boleh solat disitu, nggak pake disapu-sapu dulu kalo bekas orang. Disediain tempat tidur, buat orang yang kecape'an i'tikaf jadi bisa tidur nyenyak, atau kalo ada orang ngorok pas i'tikaf bisa diungsikan supaya satu mesjid ngga berisik. Sekalian kalo ada orang nyasar ketemunya di masjid bisa tidur tanpa ngurangin jatah tempat sujud orang.

9. Sesuatu
rani mau bikin/nemuin sesuatu atau apakek. Yang kayak rani bilang sebelumnya disini.

10. Restoran
rani mau bikin restoran yang makanannya enak. Terus tersebar diseluruh dunia jadi pas rani lagi keliling dunia gampang nyari makan nggak usah bayar.

11. Hutan
rani mau beli beberapa ribu hektar hutan di... mana ya. Kalimantan, Irian sama Brazil. Jadi seenggaknya beberapa hektar itu ada yang ngurus lah, nggak dijual 10.000 per batang ama orang kekurangan duit dan pengetahuan.

12. Antartika
Kalo sampe rani ada uang belum ada yang beli biar rani aja yang beli. Sampe rani udah pengen beli Antartika seharusnya rani udah kebanyakan uang, jadi rani mungkin ngubur beberapa emas dan berlian disini biar ditemukan di lautan kalo misalnya Antartikanya mencair. Namanya bukan lagi Harta Karun tapi Harta Rani. Terus rani juga mau coba peluk beruang kutub. Tapi mungkin dia lebih galak dari beruang Grizzly. Agak bahaya juga ya. Tapi nggak papa. Romantis kayaknya kalo masuk koran, headlinenya: Meninggal di Dalam Pelukan Beruang Kutub.

13. Entar rani pikirin
Namanya manusia dinamis kan ya, peradaban juga nanti makin lama makin berubah, liat situasi nanti kalo rani mampu bantuin terus rani punya uang terus rani bisa bikin rani buat deh yang lagi dibutuhin orang sedunia.

Ya ini dibuat kalo misalnya rani udah kebanyakan harta banget nih, biar disebar ke orang membutuhkan tiap hari masih bisa buat bikin juga. Tapi kalo emang bikin ginian nggak perlu uang juga malah lebih bagus. nanti biar orang lain aja yang ngurus laporan arus kasnya. Nanti kalo rani pensiun di umur muda rani pengen keliling dunia. Mumpung masih ada dunianya mau rani kelilingin dulu. Ya kalo raninya juga masih ada. Nanti kalo space travel udah ada rani juga mau jalan-jalan keliling luar angkasa. Kalo ada time travel waah rani juga pengen banget tuh cobain. Nonton doang tapi. Seru deh mikirinnya. Tapi serem juga mungkin ya.

Terus ada berita seru masa, sekelas rani remed sosiologi. Nggak ada yang nilainya lebih bagus dari... mm... 62 kalo nggak salah. sisanya 30an, 40an, 50an, rani dapet 56. Keren ya, nilai ulangannya kayak nomer sepatu. Hahahaha mimpinya jauh banget bikin macem-macem tapi sosiologi aja remed.

4 comments:

aliffIsya said...

waa rani kereen..
re juga pengen banget ngebangun sekolah buat semua orang yang pengen belajar tapi gak punya biaya
:)

chop said...

hehehe ayo Re semangat! Amin insyaAllah deh pasti bisa biar sekolah gratis makin banyak

aliffIsya said...

ranii ranii re boleh add facebook rani?

chop said...

Haaa nggak usah sungkan-sungkan, boleh kook :D