Friday, September 25, 2009

7 hari

tujuh hari ini... menyenangkan. things changed, things happened, but i still liked it. rani lupa.. sepanjang perjalanan dari palembang menuju jakarta banyak sekali yang mau rani tulis tapi rani lupa. tidak masalah.

apakah itu ketika rani ngerumpi tengah malam bersama sepupu-sepupu rani, atau mainin hp dengan heboh seperti pengangguran akut sambil curi-curi masak mi di dini hari sama sepupu rani, atau ketika adek sepupu rani yang masih bocah melepas pukulan beduk yang dipaku dari beduknya (percayalah, itu kocak dan gila.) atau ketika uwak-uwak dan tante-tante rani mempertanyakan ke-ips-an rani. okay, the last one might not as-fun-as-the-rest but it's still something you know.

yah. pokoknya interview singkat tentang ipa-ips itu berlangsung 2 kali dalam 2 hari yang berbeda dengan 2 orang yang berbeda pula, yang latter sih nggak masalah, lumayan rani show off dikit bahasa inggris rani (boong) tapi yang former itu loh haduh ngeselin abis. yah yang former pakai ngomongin sekolah sih ih deh pokoknya adek rani sampai murka (dalam hati) ngobrol sama tante itu (lebay) iya pokoknya rani sampai kesel deh iiddiiihh. oke rani males ngungkit ini lagi tetapi "it's not about what you learn but it's about how you learn it."

alhamdulillah 7 hari itu dengan segala isinya membuat rani bersyukur buat mama papa dan adek rani. mungkin rani selama ini take things for granted banget kali ya. papa dan mama rani nggak tuh mematahkan argumen rani dengan kalimat yang nggak berarti seperti "alah ayuk tau apa" atau "dengerin kata orang tua nih" ataupun menghalangi rani memilih atau melakukan hal yang rani suka dan mau. rani senang sekali sewaktu uwak rani bertanya seperti itu ke rani, papa sama mama rani membela pendapat rani dan membiarkan rani berdiri memegang pilihan rani, menjelaskan dan membiarkan uwak rani melihat apa yang rani lihat. semoga saja rani waktu itu nggak emosian ngomongnya. rani senang adek rani tidak komentar apapun dan berkata dia bosan, karena memang dia bosan. mungkin ada saat dimana rani akan marah dan kesal sama keluarga rani tapi rani nggak bisa meminta keluarga yang lebih baik dari ini. cie so sweet banget bu

terusterus apa ya oyiya rani seneng liatin sepupu rani baik-baik dan lucu-lucu lol dan rani main kembang api loh terakhir nginep di rumah sepupu rani dari ayah rani. asyik deh.

em sayang rani jarang bener dokumentasi hari-hari rani kalo mudik. tapi tidak apa. OIYA ngomong-ngomong dokumentasi rani dan adek rani menemukan foto lama 11 tahun yang lalu, foto adek rani dan rani aw to tweet banget lol hahahahaa kapankapan rani scan ah.

No comments: