Sunday, September 6, 2009

rani capek dan bermimpi

kemarin rani capek. capek. capek itu ketika anda bangun pagi dan mengikuti lomba menjual barang siang-siang dan membuat presentasi dan pulang sore hari kemudian setelah solat dan macam-macam menunggu teman anda untuk pergi kerumah teman anda yang lain (yang rumahnya tidak dekat sama sekali) bersama mobil-mobil lain di kemacetan. kemudian sampai disana solat, makan, solat, sharing, dan tengah malam repot memasukkan barang dan berumpel-umpelan di mobil bak sarden kalengan, berjalan dari rumah yang di kebon jeruk itu (dengan kondisi mobil yang lumayan menyiksa) ke kantor baznaz di kebon sirih. dilanjutkan perjalan ke marunda, yang sangat membuat capek akhirnya rani tewas juga di mobil biar cuma sebentar. membawa makanan ke masjid dengan jalan kaki agak lama sedikit dan duduk disana dengan perasaan mengantuk karena fatigu. mendengar sambutan, makan sahur, solat berjamaah, pulang, dan sepanjang perjalanan rani benar-benar tewas. biarpun tidak sejam juga mungkin tidurnya. sampai baznas menunggu dijemput, pulang, tidur sebentar dan terlambat, buru-buru kesekolah karena syuting sinematografi xi ips, kumpul pelita, menghabiskan waktu untuk itu, pelita, menjadi mc dadakan yang kemudian gagal, menonton, berdiskusi, menonton orang membuat lubang biofori, dijemput, pulang dan berbuka.

itu capek.

memang tidak suram, tapi capek.

rani baru tidur tanda kutip setelah solat isya. dibangunkan jam sepuluh untuk tarawih. tidur dengan mimpi yang rani lupa, sahur, tidur lagi, bangun karena alarm, tidur lagi dengan mimpi buruk. terbangun jam sepuluh kurang.

rani berusaha mengerjakan tugas tapi tidak selesai-selesai juga.

rani ingat jadinya. rani kesal itu jika terpengaruh 3 hal:
1. PMS
2. lapar
3. capek

rani rasa orang pada umumnya juga terpengaruh lapar dan capek sebagai katalisator kekesalan, atau kemarahan. jadi rani sadar juga kalo orang lebih susah menahan nafsu saat berpuasa. kan lapar.

ngomong-ngomong rani mimpi buruk. capek banget. rani bingung, saat mimpi rani lupa sama Yang Maha Melindungi. karena itu kutukannya nggak habis habis. di mimpi rani seorang gadis yang sudah dibunuh dimasukkan kedalam lubang yang bahkan tidak muat untuk kaki-kakinya. dia seperti ada di trolley supermarket dengan betis yang keluar di sisi-sisinya. rok motifnya juga terlihat menjuntai. rani lupa cerita mimpinya seperti apa.

tapi rani merasa kok, kengerian. rani rasa itu kalau diangkat jadi thriller movie sepertinya laku.

oiya. di mimpi itu rani makan hello panda. tapi di situ, orang yang rani suspect orang jahat bilang kalau itu pocky. lucu ya. rani tidak sadar juga sih dia ngomong begitu. dimimpi rani juga rani pikir itu pocky, tapi kalo rani ingat lagi setelah bangun itu hello panda.

mimpi itu.. rani lupa. bener deh. itu seram. rani ingat ada hubungannya dengan rani liat fic (rani rasa ini di mimpi rani yang sebelum rani bangun jam 9 lewat, karena mimpi seram yang rani bilang ini sepertinya mimpi setelah rani bangun jam sembilan lewat) pokoknya rani ingat satu kata yaitu "kayser" entah itu apa. ketika rani cari di google, kayser (hans kayser) itu adalah orang yang mencetuskan entah filosofi tentang harmoni atau sains tentang harmoni. rani tidak mengerti.

No comments: